Minggu, 06 April 2014

BEYOND THE INSPIRATION

RINCIAN PRODUCT
#JUDUL BUKU: BEYOND THE INSPIRATION
#PENULIS BUKU: FELIX Y. SIAUW
#COVER BUKU: SOFT COVER
#PENERBIT BUKU: KHILAFAH PRESS
#HARGA BUKU: Rp 65.000,00
#KATEGORI BUKU: PEMIKIRAN ISLAM

#RESENSI BUKU:
"See beyond the eyes can see, believe beyond the inspiration"
Itulah sekerat harapan yang dengan gamblang dituangkan oleh penulis buku luar biasa ini, Felix Y Siauw di lembaran muqoddimah. Bahwa apa-apa yang coba dibagikan di dalamnya lebih dari sekedar upaya ‘keluar dari kotak’ tempurung pikiran kita selama ini. Begitu gencarnya propaganda orang-orang kafir dan munafik menyembunyikan kekuatan ideologi Islam, sampai-sampai kita nggak kenal agama kita yang sebenarnya. Jangan tanya deh kondisi umat Islam saat ini: Miris! Udah kere, terbelakang, kelilit hutang, burem, belet, dan selalu berada di bawah ketiaknya orang kafir. Kalau diceritain tentang kegemilangan Islam, remaja muslim kebanyakan melongo. Kalo kaga melongo, ujung-ujungnya kepala bakal kena jitak, trus bilang: “Ya ampuuunn pren, itu kan masa lalu. Ngga usah bawa-bawa masa lalu deh. Ngga usah repot-repot ngomong khilafah. Utopis!”. Hikz… Hikz… Padahal kemenangan Islam itu niscaya. Sekarang pertanyaannya, kamu mau jadi yang mana: Pejuang ato pecundang ? Penonton ato pemain ?


Kepecundangan, kepengecutan, pesimis, pasif adalah hal-hal yang coba dibuang jauh-jauh di dalam buku ini. Agar kita memilih dengan segenap kesadaran jalan yang benar dan peran yang handal demi dunia dan akhirat. Hal itu keliatan banget dari konten buku yang aduhaii ini.... Life is Choice, Get The Guidance Easier, The Way of Belief, The True Testify, As Allah Assign, Beyond The Inspiration, Living The Afterlife. Itu tadi deretan tajuk bab dari buku Beyond The Ispiration. Selain unik dari sisi judul, isi dan penyampaian, buku ini juga punya nilai plus dari sisi lay-out dan gambar-gambar yang unik. Gambar bukan cuma jadi hiasan alias pajangan. Di beberapa bab, justru jadi petunjuk dan bukti otentik yang memang sengaja dihadirkan untuk keakuratan data. Wuiihh… pokoknya salut dah. Ngga ngebosenin. Ngga bikin ngantuk, buku ini ogah lepas dari genggaman. Punya daya pikat yang keren banget.

Tiap bab disajikan dengan lugas, khas-nya sang fenomenal Felix Siauw yang udah malang merintang sebagai Islamic inspirator, yang biasa memompa gemuruh semangat di dada anak-anak muda akan kemenangan Islam. Kita tidak hanya sekedar temukan semangat modal dengkul, tapi kesadaran yang mengepul berdasarkan dalil dan bukti. Baik yang tampak maupun yang tersembunyi. Segala dalil dituangkan, agar tak ada hujjah lagi bagi siapa pun di dunia ini untuk mengambil jalan kepecundangan dan pragmatis.

Contoh aja di bab yang paling sederhana untuk dicerna, Life is Choice. Hidup adalah pilihan, maka segala sesuatu yang telah terjadi, yang sedang terjadi, dan akan terjadi adalah hasil daripada pilihan kita Hidup ini hanya sebentar, hanya sekali. Hidup seperti apa yang akan kita pilih. Hayoo… mulai terbuka deh tabir selama ini. Kalau kita lihat Felix Siauw bisa nulis buku segini bagus, jangan melongo mulu. Coba bayangkan investasi seperti apa yang sudah beliau tanam untuk karya terbaiknya. Bayangkan buku ini dirilis ketika usia ke Islamannya belum genap 8 tahun, kini setelah genap 11 tahun ia memeluk Islam, ia telah menulis 3 buku yang luar biasa Beyond the Inspiration, Muhammad al-Fatih 1453, How Master your Habits dan terakhir UdahPutusinAja. Jalan seperti apa yang akhirnya dipilih hingga Allah anugerahkan tulisan itu lahir ke dunia. Karena apa yang terjadi saat ini adalah akumulasi dari pilihan-pilihan di masa lalu. Semakin besar pilihan seseorang, maka semakin besar pula pengorbanan yang harus dia berikan, semakin besar pula investasi, konsekuensi dan risikonya.

Dari salah satu bab di buku ini (saya ngga mau nyebutin bab yang mana, biar makin penasaran,.. hehe), banyak dikisahkan tentang Muhammad Al Fatih (Muhammad II the Conqueror). Dialah sang penakluk Konstantinopel, pemuda gagah berani berumur 21 tahun dan bertaqwa kepada Allah yang melumuri kapal-kapal untuk kemudian berlayar di daratan!! Untuk pertama kali dalam sejarah umat manusia, kapal berlayar di daratan yang medannya terjal, berbukit-bukit dan sulit. Namun itu tidak sedikit pun membuat orang-orang beriman berputus asa atau mengurungkan niat untuk mengemban dakwah dan jihad ke Konstantinopel. Mereka adalah para pembebas yang selama 825 tahun mau bersabar dan menjaga keyakinan mereka akan hadis Rasulullah yang berbunyi:

”Ketika kami duduk di sekeliling Rasulullah SAW untuk menulis, lalu beliau SAW ditanya tentang kota manakah yang akan dibebaskan terlebih dahulu, Konstantinopel atau Roma?’. Rasulullah SAW menjawab: Kota Heraklius (Konstantinopel) terlebuh dahulu”

Padahal kala itu tak ada pertanda apa pun hingga Rasul berkata demikian. Namun sekelompok orang yang yakin pada janji Allah dan Rasul-Nya, pada tahun 1453 menjalankan misi penaklukkan Konstantinopel dengan penuh perencanaan. Segala persiapan fisik maupun mental dikerahkan. Di bawah komando Muhammad Al-Fatih, kota itu ditaklukkan dengan spektakuler. Di buku ini, kisah Muhammad Al-Fatih dan para pembebas yang mulia itu tidak hanya diceritakan dengan cuap-cuap warung kopi ato dongeng Robin hood. Di sinilah dengan nyata kita akan bangga memiliki pendahulu segagah Al-Fatih. Bagaimana prajurit kaum muslimin mempersiapkan jumlah pasukan, strategi, persenjataan dan kekuatan ruhiyah demi meninggikan kalimatullah, menyambut bisyarah.

Itulah penaklukkan Konstantinopel. Nahh.. sekarang masih ada satu kabar gembira lagi loh buat kita. Roma menanti kita, Khilafah ala Manhaj Nubuwwah tinggal sejengkal lagi. Meski seringkali orang-orang mengejek, mencaci dan mengatakan itu utopis. Jauhhh.... (yeehhh... belom tau dieee! Ama Allah kok ragu? Ama Obama kok percaya?) Walhasil, inilah sesungguhnya Beyond The Inspiration. Meyakini janji Allah bahkan sebelum semua itu bisa kita lihat, dengan mata kita. Meyakini janji Allah lebih dari pada yang lain-lain. Meyakini Allah yang telah menjanjikan kepada kita akan kebangkitan kaum Muslim yang kedua dengan kembalinya Khilafah sebagai pelindung kaum muslimin. Supaya kita yang ’yatim piatu’ tanpa Khilafah di sisi, memiliki bunda kembali sebagai bagian dari janji-Nya yang agung.


Biar pulau memisahkan saya dengan buku ini, biar ratusan sungai harus dilewati, meski cuaca buruk, meski duit tinggal sereceh-receh, buku ini telah sampai di tangan! (Alhamdulillah...) Buku yang layak sebagai cetak biru misi kita di muka bumi. Sumber

#PEMESANAN 085776938590

Related Post:

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...