Jumat, 26 September 2014

[PEMIKIRAN ISLAM] FATWA-FATWA SYEIKH 'ATHA BIN KHALIL

RINCIAN PRODUCT
#JUDUL BUKU:  FATWA-FATWA SYEIKH 'ATHA BIN KHALIL
#PENULIS BUKU: 'ATHA BIN KHALIL
#COVER BUKU: SOFT COVER
#PENERBIT BUKU: PTI
#HARGA BUKU: Rp. 70.000,00
#KATEGORI BUKU: PEMIKIRAN ISLAM

#RESENSI BUKU
Atha bin Khalid bin Ahmad bin Abdul Qadir al-khindi Abu ar-Rasytah, dikenal juga dengan sebutan Abu Yasin. Beliau dilahirkan tahun 1362 H (1943 M) di wilayah al-Khindi, Palestina. Beliau merupakan alumnus Universitas Kairo jurusan Teknik Sipil. Meski pendidikan formalnya mengecap ilmu sains akan tetapi pergulatannya di kancah dakawah mendorongnya untuk mendalami
tsaqofah Islam. Buah karyanya yang fenomenal adalah kitab ushul fiqih, berjudul Taysir al-Wushul ila al-Ushul (Ushul Fiqih Mudah dan Praktis-sudah diterbitkan versi Bahasa Indonesianya oleh PTI); begitu pula perhatiannya di bidang tafsir mampu mengeluarkan kitab at-Taysir fi Ushul at-Tafsir; Surah al-Baqarah; disamping berbagai kitab ringkas di bidang fiqih, ekonomi dan politik.

Bergabung dengan Hizbut Tahrir pada pertengahan tahun lima puluhan, semasa masih duduk di bangku sekolah menengah. Sejak itu beliau tidak pernah lepas kehidupannya dengan dakwah Hizbut Tahrir. Beliau pernah terlibat dalam seluruh bagian struktur dan administratif Hizbut Tahrir. Mulai sebagai daris, anggota (a'dla), musyrif, naqib mahaliyah, anggota wilayah, mu'tamad, juru bicara resmi (nathiq resmi), dan anggota maktab amir. Sejak 1424 H atau 13 April 2003 M, atas ijin Allah, beliau terpilih untuk memikul tampuk kepemimpinan Hizbut Tahrir sedunia hingga saat ini.


Buku yang Anda baca ini merupakan kumpulan artikel soal-jawab -yang sebagian besarnya berasal dari facebook- yang beliau asuh sendiri. Jika Anda bermaksud untuk bertanya sesuatu kepada beliau, Anda bisa membuka http://www.facebook.com/Ata.abualrashtah.

#PEMESANAN 085776938590


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...