Jumat, 26 September 2014

[PEMIKIRAN ISLAM] MENGGUGAT FIQIH MASLAHAT

RINCIAN PRODUCT
#JUDUL BUKU:  MENGGUGAT FIQIH MASLAHAT
#PENULIS BUKU: MAHMUD ABDUL KARIM HASAN
#COVER BUKU: SOFT COVER
#PENERBIT BUKU: PTI
#HARGA BUKU: Rp. 40.000,00
#KATEGORI BUKU: PEMIKIRAN ISLAM

#RESENSI BUKU
Islam adalah agama yang sempurna. Kesempurnaan itu juga meliputi syariatnya, yang mampu menjawab seluruh persoalan yang ada. Tidak ada satu pun
persoalan yang menimpa manusia, melainkan mampu dijawab oleh Islam.

Al-Qur'an dan as-sunnah telah "menyediakan sumber mata air yang tidak pernah kering" bagi para mujtahid untuk mendapatkan solusi (hukum) terhadap persoalan apapun yang ada di dunia.



Selama rentan waktu berabad-abad para fuqaha dan mujtahid tidak pernah menyusupkan unsur hawa nafsu, kecenderungan akal pikiran, apalagi kepentingan pribadai maupun kelompok dalam menggali hukum. Disinilah kehebatan, kesempurnaan, dan keadilan syariat Islam yang bersifat universal, karena produk hukumnya terbebas dari kecenderungan akal pikiran dan hawa nafsu manusia.


Sayangnya, tatkala pragamatisme telah mendominasi kehidupan manusia modern, mekanisme penggalian hukum Islam pun terkena dampaknya. "Maslahat" menjadi instrumen utama yang digunakan oleh sebagian besar ulama kontemporer dalam menggali hukum. Untuk melegalisir instrumen ini, mereka pun melontarkan berbagai argumen, termasuk dengan menyandarkannya kepada tokoh-tokoh mujtahid maupun fuqaha ternama.
Buku ini "menelanjangi" penggunaan maslahat, yang disalahartikan oleh para ulama komtemporer dalam mensikapi persoalan kehidupan saat ini.

#PEMESANAN 085776938590

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...