Kamis, 14 Mei 2015

KELENGKAPAN TARIKH NABI MUHAMMAD 1 SET (JILID 1-3)

#JUDUL BUKU: KELENGKAPAN TARIKH NABI MUHAMMAD 1 SET (JILID 1-3)
#PENULIS BUKU: KH. MOENAWAR CHALIL
#COVER BUKU: HARD COVER
#PENERBIT BUKU: GEMA INSANI PRES
#HARGA BUKU: Rp 375.000,00
#KATEGORI BUKU: SEJARAH NABI

Moenawar Chalil lahir bulan Februari 1908 di Kendal, Jawa Tengah. Ayahnya adalah KH Chalil, seorang pedagang. Moenawar sejak usia 17 th aktif di Syarikat Islam [SI]. Th 1921 SI pecah: SI pimpinan HOS Cokroaminoto dan SI Merah pimpinan Semaun yang kemudian berubah menjadi PKI yang di tahun 1926 memberontak terhadap Pemerintah Hindia Belanda. Meski aktif di SI, Moenawar tetap dicurigai bahkan di tangkap. Lewat campur tangan ayahnya, Moenawar akhirnya dibebaskan dan dikirim ke Mekah.

Beliau mulai aktif menulis sejak tahun 1933. Sejak itu, ratusan artikel dan buku telah dibuatnya. Buku Sirah ini adalah salah satu karya monumental beliau yang sudah sejak lama menjadi rujukan penting para ulama tanah air, bahkan manca Negara. Keakuratan dan ketelitiannya dalam mengungkap datalah yang membuat karya Moenawar dijadikan rujukan penting banyak ulama.

Ada dua term yang banyak digunakan dalam penulisan sejarah kehidupan Nabi Muhammad. Yakni sirah dan tarikh. Sirah hanya mengungkapkan peristiwa peristiwa penting, sedangkan tarikh mengungkapkan secara global sampai hal hal detail.


Seluruh aspek kehidupan Nabi Muhammad, baik dalam ibadat, dahwah, akhlak, muamalat, qiyadah (kepimpinan) maupun yang berkaitan dengan pembinaan umat perlu diteladani, diikuti dan ditaati sebagai konsekuensi iman atas kerasulan beliau. Untuk itu, dibutuhkan buku referensi yang memuat secara lengkap sosok beliau dapat diteladani secara utuh dan menyeluruh.

Banyak buku sejarah Nabi Muhammad yang beredar di tengah masyarakat yang hanya memuatkan peristiwa-peristiwa yang dianggap penting, tanpa menguraikan lebih terperinci peristiwa itu sehingga pembaca sulit menangkap substansinya. Dalam buku ini, semua perincian kehidupan Nabi Muhammad dimuat sehingga menjadikan kehadirannya menjadi penting.

Penulis buku ini, Moenawar Chalil menghasilkan karya bermutu dan menjadi rujukan penting untuk mereka yang ingin mengenali lebih lanjut tentang Nabi Muhammad.

PEMESANAN 085776938590
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...